
Internet merupakan sebuah jaringan yang memungkinkan kita untuk terhubung secara luas dan tanpa batas. Dengan adanya internet, komunikasi dan pertukaran informasi dengan mudah dilakukan. Internet berpengaruh sangat signifikan dalam berbagai aspek kehidupan manusia mulai dari kemudahan akses informasi, variasi pilihan hiburan, hingga berbagai platform pengembangan diri.
Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) jumlah pengguna internet Indonesia tahun 2024 mencapai 221.563.479 jiwa dari total populasi 278.696.200 jiwa penduduk Indonesia tahun 2023. Berdasarkan gender, kontribusi penetrasi internet Indonesia banyak bersumber dari laki-laki 50,7% dan perempuan 49,1%. Sementara dari segi umur, orang yang berselancar di dunia maya ini terbagi atas
-Gen Z (kelahiran 1997-2012) sebanyak 34,40%
-Generasi milenial (kelahiran 1981-1996) sebanyak 30,62%
-Gen X (kelahiran 1965-1980) sebanyak 18,98%
-Post Gen Z (kelahiran kurang dari 2023) sebanyak 9,17%
-Baby boomers (kelahiran 1946-1964) sebanyak 6,58%
-Pre boomer (kelahiran 1945) sebanyak 0,24%
Internet menawarkan peluang besar bagi perkembangan sebuah bisnis. Terlebih di era digital seperti saat ini, internet berperan sangat signifikan dalam pertumbuhan sebuah bisnis. Artikel ini akan membahas mengenai bagaimana peran internet dalam pengembangan bisnis serta dampaknya terhadap berbagai aspek operasional dan strategis.
Dengan memanfaatkan media internet secara efektif dan efisien, bisnis dapat tumbuh dan berkembang lebih cepat, menjangkau pasar yang lebih luas, dan meningkatkan tingkat konversi.
Mari berdiskusi dan kembangkan bisnis Anda bersama kami sekarang juga